Pengantar ALGORITMA dan Pemograman Komputer


Sudah lama gak psting kali ini  BlackCaneSuperCrew pengen bagi ilmu tentang pemrograman. sementara ini hanya pengenalannya saja. monggo disimak agan-agan yang cakep. Jangan lupa cendolnya yaa :)

Let'scheck it out :)
Program Komputer
Program Komputer adalah suatu himpunan dari intruksi yang memberitahukan kepada computer apa yang harus dilakukan. Intruksi tersebut mungkin memberitahukan kepada computer untuk menambah, membandingkan, dan membuat keputusan berdasarkan hasilnya

Bahasa Komputer
Agar computer dapat mengenali intruksi yang anda berikan, intruksi tersebut perlu ditulis dalam bahasa yang dimengerti oleh computer.
High Level Dan Low Level
Pada dasarnya orang menggolongkan bahasa computer menjadi dua golongan besar yaitu High-Level dan Low-Level.
Bahasa pemograman seperti BASIC, PASCAL, FORTRAN dan C, memungkinkan programmer untuk menulis program yang tidak tergantung pada jenis computer. Berdasarkan inilah bahasa-bahasa ini dapat dikategorikan sebagai High-Level karena lebih dekat kepada Manusia.
Sebaliknya, bahasa assembly dikategorikan sebagai low-level karena mereka sangat dekat kepada hardware.
ungan Utama dari High-Level dibandingkan dengan low-level adalah lebih mudah dibaca, ditulis, dan ditangani. Selanjutnya program yang ditulis dengan bahasa high-level harus diterjemahkan menjadi bahasa mesin melalui suatu compiler atau interpreter. 
 <</to be continued>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar