Intel Siapkan Kejutan Smartphone Baru di MWC 2013

CALIFORNIA - Intel, produsen perangkat keras asal Santa Clara, California, kabarnya akan mengungkap perangkat smartphone baru di 2013. Raksasa produsen "otak" komputer ini juga akan memamerkan prosesor Atom baru berbasis 22 nanometer dan 14 nanometer.
Keunggulan prosesor anyar ini antara lain, mengusung performa lebih prima dengan konsumsi energi yang lebih rendah. Intel akan memperkenalkan produk baru ciptaannya tersebut di event Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol.

Menurut sumber dari pembuat komponen handset, perhelatan yang digelar pada 25 - 28 Februari 2013 itu akan menjadi momen bagi Intel menunjukkan "taring"-nya di pasar perangkat komputer dan smartphone. Intel bersaing dengan ARM dalam pasar smartphone global.
Dilansir Digitimes, Rabu (26/12/2012), platform Medfield Intel telah diadopsi oleh Orange dan vendor smartphone seperti Lenovo dan ZTE. Selain itu, platform Intel tersebut juga diadopsi oleh Lava International yang berbasis di India serta Motorola Mobility.
Akan tetapi, pengapalan smartphone Medfield sejauh ini masih dalam volume yang rendah. Sementara itu, smartphone RAZR I berukuran 4,3 inci yang diluncurkan oleh Motorola Mobility dan Intel pada Oktober 2012, kabarnya belum mampu terjual dengan baik.
Menurut sumber, Intel kemungkinan tidak akan melepaskan merek ponsel mereka sendiri. Sebab, perusahaan tidak memiliki hubungan dekat dengan operator telekomunikasi mobile di seluruh dunia.
Kendati demikian, Intel bisa bekerja sama dengan operator telekomunikasi mobile di pasar negara berkembang seperti China dan India. Smartphone yang dikembangkan ini berada di tingkat entry-level.
Intel juga akan menghadapi persaingan kuat dengan produsen prosesor mobile, MediaTek. Selain itu, beberapa produsen chip lainnya yang berbasis di China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar