2013, Samsung Kapalkan 500 Juta Gadget Baru

SEOUL - Produsen perangkat elektronik asal Korea, Samsung, kabarnya akan mengapalkan 500 juta unit handset di tahun depan. Lebih dari 50 persen dari total angka tersebut didominasi oleh model smartphone.
Dilansir Digitimes, Rabu (26/12/2012), Samsung Electronics menargetkan pengapalan 500 juta handsets di 2013, di mana 350 juta dari total unit pengapalan tersebut merupakan model smartphone.

Seperti diketahui, pengapalan global smartphone diharapkan mencapai 860 juta - 900 juta unit di 2013. Samsung akan mencapai lebih dari 40 persen market share (pangsa pasar) smartphone secara global.
Samsung memiliki strategi dengan meluncurkan seri Galaxy S dan Galaxy Note, sebagai model andalan perusahaan. Produk ini dikatakan mampu membangun citra merek dan membawa pengaruh positif pada penjualan smartphone, baik di entry level maupun mid-range.
Sementara itu, vendor lain termasuk Nokia, Research in Motion (RIM), LG Electronics, HTC dan Motorola Mobility juga berupaya untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Selain itu, vendor lainnya juga tampaknya akan terus meningkatkan brand produk mereka dengan menghadirkan model handsets yang beragam.
Digitimes menuliskan, menurut sumber dari industri, vendor Sony Mobile Communications, Lenovo, Huawei Device serta ZTE tampaknya akan terus mengadopsi kebijakan atau strategi dengan merilis variasi model untuk mempertahankan pertumbuhan pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar